Sabtu, 01 Januari 2011

Menghapus virus / trojan Secara Manual

Anda dapat menghapus beberapa virus / trojan secara manual, jika anda mengetahui nama file dan di mana mereka berada di komputer Anda. Meskipun tutorial ini tidak dapat menjamin bahwa Anda dapat menghapus semua Virus / trojan, ini dapat membantu Anda menghapus dengan sangat efisien.

Ketika Anda menyadari bahwa PC anda berperilaku tidak normal, atau mencurigai virus di dalamnya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menjalankan Konfigurasi Sistem Utility atau msconfig. Ini dapat dijalankan dengan mengetik “msconfig” (tanpa tanda kutip) dalam kotak dialog Run. Dalam tab Konfigurasi Startup Utility, apakah ada yang tidak diinginkan atau nama-nama asing. Jika Anda menemukan satu, selanjutnya pilih itu dan pergi ke lokasi dan mencoba menghapusnya.
msconfig
Jika Anda mengetahui lokasi dan jika anda tidak dapat melihat file yang terbuka Registry Editor dengan mengetikkan “regedit” (tanpa tanda kutip) dalam kotak dialog Run.
Browse ke entri berikut
(a) HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Explorer \ Advanced \ Folder \ Hidden \ NOHIDDEN
Di tangan kanan jendela mengubah nilai-nilai “CheckedValue” dan “DefaultValue” ke 2
(b) HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Explorer \ Advanced \ Folder \ Hidden \ SHOWALL
Lagi di tangan kanan jendela mengubah nilai-nilai “CheckedValue” untuk 1 dan “DefaultValue” untuk 2.
Tutup Registry editor dan pergi ke lokasi file. Sekarang Anda akan dapat melihat file.
Coba hapus itu. Jika Anda bisa menghapusnya, jika sistem merespon dengan mengatakan bahwa file tidak dapat dihapus, kemudian men-download aplikasi kecil bernama Unlocker.
Jalankan itu dan browse ke file yang ingin Anda hapus. Setelah Anda mengklik OK, Unlocker akan menghapus semua internal dan eksternal link dari file tertentu. Pergi ke lokasi virus dan menghapusnya dengan aman.
unlocker
semoga bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar